Bupati Pemalang Kunjungi Korban Banjir.

Bupati Pemalang HM.Junaedi SH,MM didampingi camat Ulujami Purjanto, SH berbincang dengan warga korban banjir (foto : Reportase)

Bupati Pemalang HM.Junaedi SH,MM didampingi camat Ulujami Purjanto, SH
berbincang dengan warga korban banjir (foto : Reportase)

Pemalang (Reportase) – Meluapnya sungai Comal yang merendam permukiman warga di wilayah kecamatan Ulujami, mendapat perhatian dari bupati Pemalang, HM Junaedi SH, MM. Dengan menggunakan mobil pribadi, bupati tiba di balai desa Mojo kecamatan Ulujami sekitar pukul 16.15 wib. Tanpa menunda waktu bupati langsung menuju lokasi banjir di desa Limbangan berganti menggunakan sepeda motor. Didampingi Camat Ulujami, Purjanto, SH bupati meninjau rumah beberapa warga yang terendam air dan tempat pengungsian yang juga dapur umum di rumah milik warga setempat.

Dalam wawancaranya dengan beberapa media elektronik, Junaedi mengatakan bahwa bantuan yang segera dilakukan dalam kondisi yang terjadi sekarang ini adalah tanggap darurat, dimana jiwa manusia bisa terselamatkan. dan juga bagaimana manusia itu bisa memenuhi kebutuhan dasarnya berupa makan,minum dan kebutuhan dasar lainnya.

“Untuk kerugian-kerugian seperti tambak yang terendam air, akan coba kita data dan inventarisir sejauh mana kerugian yang timbul untuk selanjutnya akan kita sampaikan ke pemerintah yang lebih tinggi dalam hal ini gubernur,” jelas Junaedi.

Lebih lanjut juga dikatakan bahwa sebenarnya ada atau tidak ada bencana, pemerintah baik pusat, propinsi maupun kabupaten sudah membantu dalam pembangunan.

“Dalam hal ini pemerintah mulai dari pusat sampai kabupaten adalah satu kesatuan. Jadi dengan adanya dampak dari banjir ini tentunya akan kita laporkan ke pimpinan negara lewat gubernur. Sedang kita yang berada di sini menangani tanggap darurat,” tambah Junaedi.

Dijelaskan juga bahwa anggaran untuk tanggap bencana sudah ditetapkan lewat ABPD sebesar 1,5 milyar rupiah (hp).

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s