POLRES PEMALANG APEL GELAR PASUKAN SIAGA

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K., sedang inspeksi pasukan dan peralatan (foto: Reportase)

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K., sedang inspeksi pasukan dan peralatan (foto: Reportase)

Pemalang (Reportase) – Dalam rangka kesiapsiagaan dan antisipasi terjadinya bencana alam, SAR dan alsus polres Pemalang adakan apel gelar pasukan siaga bertempat di halaman mapolres Pemalang (Rabu, 22 Januari 2014). Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K., memimpin langsung apel tersebut serta melakukan inspeksi peralatan dan pasukan didampingi wakapolres Pemalang, Kompol Eko Widodo, SH.

Dedi Wiratmo dalam keterangan persnya mengatakan bahwa persiapan dalam menghadapi bencana ini tidak hanya banjir, tetapi mulai dipersiapkan dari hulu hingga hilir.

“Banjir ini berdampak tidak hanya banjir itu sendiri, akan tetapi dampaknya juga tanah longsor dan pohon tumbang,” jelasnya.

Ditambahkan pula dalam beberapa hari belakangan ada beberapa desa yang tergenang banjir, pohon tumbang, yang semuanya akibat curah hujan yang tinggi dan lebat, sehingga perlu diantisipasi tidak hanya banjir tetapi juga tanah longsor dan pohon tumbang.

Dalam kegiatan ini, polres Pemalang juga melibatkan stek holder yang ada, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),Kodim dan satpol PP. Untuk mengantisipasi bencana tersebut, pihak polres telah mempersiapkan 60 personilnya serta memberdayakan peralatan-peralatan yang ada seperti ban untuk pelampung, pacul, perahu karet.

“Personil akan kita tempatkan dan stand by di wilayah dekat polsek yang daerahnya rawan banjir, dan on call juga untuk polsek lainnya yang terdekat dengan tempat stand by tersebut apabila terjadi bencana,” pungkas kapolres. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s