PENGAMANAN HUTAN, POLRES PEMALANG ADAKAN SOSIALISASI DAN PEMBEKALAN

Foto : Reportase

Foto : Reportase

Pemalang (Reportase) – Menindaklanjuti nota kesepahaman antara Perum Kehutanan Negara dengan polri tentang pengamanan hutan, polres Pemalang mengadakan sosialilasi dan pembekalan kepada petugas pengamanan hutan (Rabu, 22 Januari 2014) di aula Bhayangkara polres Pemalang.

Peserta pembekalan terdiri dari unsur polri (Babinkamtibmas) yang mempunyai wilayah hutan, kanit reskrim, jajaran polsek, serta kaplosek. Sedang dari unsur perhutani adalah para asper dan para mantri atau KRPH.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah selain sosialisasi nota kesepahaman tersebut, juga memberikan pembekalan kepada petugas pengamanan hutan, baik di bidang pre-emtif, preventif maupun bidang penegakan hukum.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Pemalang AKP Imam Khanafi, S.Ag disela acara pembekalan.

“Dengan adanya nota kesepahaman dan ditanda tanganinya kerjasama operasional, harapannya adalah semua yang terkait akan action dilapangan dalam rangka mengamankan hutan secara sinergi antara kehutanan dengan polri,” jelasnya.

Ditambahkan juga bahwa sangat dimungkinkan akan dilaksanakan patroli bersama antara petugas pengamanan hutan dan polri. Hal ini dikarenakan karena polisi hutan adalah sebagian dari tugas polri. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s