Memberdayakan Ekonomi Masyarakat, Hj. Pinasti Ima Handaru Blusukan Ke Desa

Hj. Pinasti Ima (tengah) berfoto bareng warga dusun Sarangkadu Longkeyang Bodeh (foto : Reportase)

Hj. Pinasti Ima (tengah) berfoto bareng warga dusun Sarangkadu Longkeyang Bodeh (foto : Reportase)

Pemalang (Reportase) – Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa, kalimat yang sering digunakan dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat pedesaan yang memang butuh penanganan secara maksimal dari semua leading sektor dalam hal ini pemerintah daerah. Namun demikian akan terasa kurang maksimal hasilnya jika tidak ada kepedulian dari masyarakat untuk  ikut berpartisipasi di dalam pelaksanaan tersebut.

Adalah Hj. Pinasti Ima Handaru, seorang pegiat sosial yang peduli dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan, yang tidak jarang sampai blusukan ke desa-desa hanya untuk menyampaikan informasi maupun hal-hal yang berhubungan dengan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Seperti pada hari Jumat (17 Januari 2014) kemarin, tampak Hj. Pinasti Ima Handaru mengunjungi desa longkeyang kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, tepatnya di dusun Sarangkadu. Dalam kunjungan tersebut Pinasti menemui kelompok tani setempat untuk berdialog.

Bertempat di rumah Ustad Budiono yang juga sebagai ketua kelompok tani, Pinasti menyerahkan bantuan bibit jahe  sebanyak 100 kg, untuk ditanam dan dikembangkan oleh kelompok tani tersebut.

Ketika diwawancarai setelah acara selesai, pinasti mengatakan bahwa dirinya sudah lama berkecimpung dalam kegiatan sosial seperti ini.

“Saya datang ke Sarangkadu karena diundang kelompok tani di sini, dan ini memang salah satu kegiatan saya. Komitmen saya adalah ingin lebih memberdayakan ekonomi masyarakat pedesaan.” kata pinasti.

Ditambahkan juga bahwa dirinya akan selalu mengupayakan untuk menyampaikan ke dinas terkait, perihal apa ayang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian desa.

Dalam acara temu warga tersebut, Pinasti juga menjelaskan kepada warga bahwa jika ada industri rumah atau kerajinan yang bisa dijual sebagai komoditi, dirinya siap untuk membantu memediasikan ke dinas terkait dalam hal pelatihan, bantuan perlatan, penjualan, dan lain sebagainya.

Diakhir acara, Hj. Pinasti Ima Handaru yang juga Caleg DPR RI daerah pemilihan X jawa tengah meliputi kabupaten Pemalang, kabupaten Pekalongan, kota Pekalongan, dan kabupaten Batang memohon doa restu kepada warga dusun Sarangkadu untuk bisa mewakili masyarakat Pemalang khususnya di DPR RI. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s