Dinsosnakertrans Sosialisasikan UMK Tahun 2014

Kepala Dinsosnakertrans, Dra Suspriyanti MM saat memberikan sambutan pada Sosialisasi UMK Tahun 2014 (foto:dok.fajar Indonesia)

Kepala Dinsosnakertrans, Dra Suspriyanti MM saat memberikan sambutan pada Sosialisasi UMK Tahun 2014 (foto:dok.fajar Indonesia)

Slawi (Reportase) – Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tegal menggelar Sosialisasi Upah Minimum Kabupaten (UMK) tahun 2014 kepada perusahaan yang ada diwilayah Kabupatan Tegal. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di ruang pertemuan Dinsosnakertrans, Senin (2/12) lalu.

Selain menggelar Sosialisasi UMK, juga dilakukan sosialisasi Penanggulangan Bahaya HIV/AIDS ditempat kerja. Sosialisasi diikuti perwakilan perusahaan, APINDO, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tegal dan pengusaha.

Besaran UMK untuk Kabupaten Tegal pada tahun 2014 yakni sebesar Rp 1.000.000,- Penetapan UMK ini berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Tengan No. 560/60 Tahun 2013 tanggal 18 November 2013 tentang upah minumum  pada 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Tegal, Dra Suspriyanti MM mengatakan Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang baru ini mulai diberlakukan 1 januari 2014.

 Suspriyanti mengingatkan, perusahaan yang tidak mampu melaksanakan ketentuan upah minimum dapat mengajukan penangguhan kepada Gubernur atau pejabat yang ditunjuk selambat-lambatnya 10 hari sebelum berlakunya keputusan yang baru.

“Saya berharap perusahaan yang ada di Kabupaten Tegal bisa melaksanakan UMK sebaik-baiknya”, katanya

Sementara itu, Ketua SPSI Kabupaten Tegal, Suyitno menuturkan  bahwa besaran UMK 1 juta rupiah sudah sesuai dengan angka yang telah disepakati Apindo.(IR)

sumber : Fajar Indonesia

Pos ini dipublikasikan di daerah, Tegal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s