Deklarasikan PDIP Projo, Jokowi Enggan Tanggapi

megawati-jokowi130123b

Jokowi dan Megawati Soekarno Putri (foto ilustrasi.dok)

Reportase  Sebagian kader dan simpatisan PDIP, akhir pekan lalu, mendeklarasikan PDIP Pro Jokowi (Projo). Deklarasi itu mereka lakukan demi menegaskan penolakan atas kemungkinan menempatkan mantan wali kota Solo yang kini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Petinggi PDIP yang belakangan ini tampak berupaya mewujudkan ambisi menjadikan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden, Senin (23/12/2013), sontak menolak PDIP Projo. Mereka meragukan loyalitas para deklarator PDIP projo yang terdiri atas berbagai representasi akar rumput partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Berbeda dengan kalangan DPP PDIP yang segera melontarkan tuduhan kepada para kader partainya sendiri, Jokowi yang mendapat tambahan amunisi menjelang Pilpres 2014, seperti biasa dengan enteng mengaku enggan memberi tanggapan.

“Ah…Ini musim hujan, urusan saya urusan banjir, saya saja masih pusing,” jawab Jokowi ditanya soal gerakan PDIP Projo itu.

Dengan gayanya yang biasa, Jokowi menegaskan sikap tak mau ambil pusing atas lahirnya gerakan-agerakan pendukung dirinya. Jokowi menegaskan dirinya saat ini masih berkonsentrasi untuk mengurus Ibu Kota.

“Iya ini kan musim hujan, ngurusin hujan, ngurusin banjir. Pusing ngurusin relawan,” kata Jokowi tertawa. (JIBI/Solopos/Detik/Antara) (*)

Sumber : SP

Pos ini dipublikasikan di Nasional, Politik. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Deklarasikan PDIP Projo, Jokowi Enggan Tanggapi

  1. Dan berkata:

    Jokowi-Mahfud MD Calon Presiden & Calon Wakil Presiden yang terbaik, bersih anti korupsi, memihak rakyat, anti penindasan rakyat kecil. Semoga yang jujur yang menang.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s