Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan

(foto:Reportase)

(foto:Reportase)

Pemalang (Reportase) – Jalan raya desa Tumbal kecamatan Comal kabupaten Pemalang mulai dari balai desa Tumbal ke arah desa Sragi kelurahan Sragi kabupaten Pekalongan tampak rusak parah.  Keadaan ini diperburuk dengan cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan dengan curah yang sangat tinggi. Tampak di beberapa bagian jalan berlubang cukup dalam dan lebar, sehingga menggangu pengguna jalan yang melewati jalan itu. Bahkan tidak sedikit yang mengalami kecelakaan motor atau sepeda  terjatuh karena tidak tahu ada lubang yang cukup dalam  tertutup kubangan air hujan.

Warga sekitar mengeluhkan kondisi jalan tersebut dan menganggap tidak ada perhatian dari instansi terkait untuk memperbaikinya.

“Mestinya pemerintah atau instansi yang menangani jalan tidak harus menunggu laporan dari warga ataupun desa untuk segera mengambil tindakan, karena saya yakin mereka juga ada yang melewati jalan ini,” ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan   namanya.

Kekesalan warga tampaknya sudah tidak bisa ditahan lagi. Mereka melakukan aksi dengan menanam pohon pisang di lokasi jalan yang rusak dan berlubang. Aksi ini terpaksa mereka lakukan agar ada perhatian dari pejabat yang berwenang untuk segera merespon dan menindak lanjuti.

Dari hasil patauan, ada beberapa titik jalan rusak yang ditananami pohon pisang. Titik pertama di depan SD Negeri 02  Tumbal. Selanjutnya pohon pisang juga terlihat ditanam didepan kantor PLN, dan titik ketiga adalah lubang   yang ditanami pohon pisang di depan Bengkel mobil. Bahkan pada saat Reportase masih berbincang-bincang dengan warga, ada seorang ibu dengan dua anaknya yang masih balita terjatuh dari sepeda. hal ini terjadi karena mobil yang berpapasan tidak mau mengalah ambil jalan yang tidak berlubang sehingga memaksa ibu tersebut turun dari badan jalan, dan terjatuh karen jalan licin.(hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan

  1. bagus gan… supaya tau pemerintahan kita

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s