Kepala Desa Dilantik, Warga Segel Balai Desa

IMG_0914

Pihak keamanan melepas kayu dan papan yang digunakan untuk menyegel kantor balai desa Wonokromo (foto:Reportase)

Pemalang (Reportase) – Ketidak puasan sekelompok warga dengan hasil pilkades desa Wonokromo kecamatan Comal kabupaten Pemalang beberapa waktu yang lalu tampak memanas lagi. Bertepatan dengan dilantiknya kepala desa terpilih desa Wonokromo Imron Asnawi oleh bupati Pemalang di Pendopo kabupaten, warga yang berjumlah sekitar 50 orang mendatangi kantor balai desa  sambil membawa spanduk, papan, kayu dan bambu untuk menyegel balai desa (Selasa, 24/12).

Warga yang datang pada sekitar pukul 09.00 wib bergerombol sambil meneriakan yel-yel dengan kata-kata dengan nada menghujat, menuntut panitia untuk bertanggung jawab atas kecurangan-kecurangan yang dilakukannya, dan menganggap pilkades cacat hukum. Mereka juga tidak mengakui Imron Asnawi sebagai kepala desa.

Aksi segel kantor balai desa pun tidak dapat dihindari. mereka memalang pintu masuk ke dalam ruangan kerja dengan menggunakan bambu dan papan. Namun aksi tersebut tidak berlangsung lama, karena pihak kepolisian langsung datang ke TKP. Polsek Comal bersama  Koramil Comal yang dibantu pasukan Dalmas polres Pemalang langsung mengendalikan situasi yang sedikit memanas. Kapolsek Comal, Iptu Asfauri, SH.MH segera mengambil tindakan tegas dengan memerintahkan anggotanya bersama pasukan Dalmas untuk mencopot segel balai desa. Kapolsek juga membubarkan kerumunan warga, dan menyampaikan bahwa siapapun yang berani bertanggung jawab atas aksi tersebut akan berhadapan dengan hukum, dan pihaknya tidak segan-segan untuk bertindak tegas. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s