11 Kepala Desa Dilantik

IMG_0895

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih di pendopo kabupaten Pemalang (foto:Reportase)

Pemalang (Reportase) – Pilkades tahap kedua tahun 2013 di wilayah kabupaten Pemalang memasuki tahap akhir, yakni pelantikan 11 kepala desa terpilih oleh Bupati Pemalang. Ke 11 kepala desa tersebut adalah kepala desa Tambakrejo, Pener, Cibelok, Cangak, Wonokromo, Pedagung, Peguyangan, Sumurkidang, Kalisaleh, Jurangmangu, dan Watukumpul.

Bertempat di pendopo kabupaten Pemalang, acara yang dihadiri oleh Muspida dan pejabat lainnya dimulai pada sekitar pukul 9.00 wib (Selasa, 24/12). Bupati Pemalang berkesempatan untuk melantik dan mengambil sumpah 11 kepala desa terpilih yang diawali dengan pembacaan sumpah jabatan dan penanda tanganan berita acara pelantikan, yang kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara kepala desa baru dengan kapala desa lama secara simbolis.

Dalam sambutannya bupati Pemalang, H. Junaedi, SH.MM mengatakan bahwa pada hari ini ke 11 kepala desa terpilih secara resmi telah dilantik dan diambil sumpahnya.Bupati atas nama pemerintah kabupaten Pemalang dan segenap masyarakat mengucapkan selamat betugas, dan diharapkan dapat menjalankan tugas dan amanat yang menjadi tanggung jawabnya sebaik mungkin sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku, adat, serta norma-norma yang berkembang di masyarakat. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada  muspida kabupaten Pemalang, dan seluruh komponen yang ada atas kerja kerasnya dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan pilkades tahap 2 tahun 2013 ini.

Selain itu juga disampaikan ada beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh kepala desa, antara lain harus memahami bahwa pemerintah desa merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari penyelenggara pemerintah di kabupaten Pemalang. Oleh karena itu setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah desa harus sejalan dengan kebijakan yang ditetapkan pemerintah kabupaten Pemalang.

Di akhir sambutannya, bupati mengatakan bahwa pemerintah akan bertindak tegas terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh kepala desa. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s