Terseret Ombak Pantai Jodoh Batang, 4 Siswa MTs Tewas

Pantai Jodoh, Batang

Batang, REPORTASE – Gulungan ombak di Pantai Jodoh Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah memakan korban jiwa. Pagi tadi, 4 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatus Syuban, Genuk, Semarang terseret ombak dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Kapolres Batang AKBP Widiatmoko mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, puluhan siswa MTs Hidayatus Syuban sedang bermain di sekitar pantai dan 6 siswa di antaranya bermain air.

“Mereka sedang bermain dan tiba-tiba banyak ombak,” kata Widiatmoko saat dihubungi detikcom, Rabu (19/6/2013).

Dari 6 siswa, hanya 2 siswa yang berhasil diselamatkan warga dan guru. Empat lainnya hanyut. Siswa yang hanyut tersebut bernama Abdul Mubdi (13), M Nur Navis Achsin (13), Syafrudin Najib (14), dan Usman Abbas (13).

Korban baru ditemukan setelah pencarian selama 1,5 jam. Sayangnya, nyawa mereka sudah tidak tertolong dan segera dibawa ke RSI Weleri Kendal.

“Ditemukan 1,5 jam setelahnya kira-kira pukul 07.30 kemudian dibawa ke RSI Weleri Kendal tapi sudah tidak tertolong,” tandasnya.

Diketahui puluhan Siswa MTs Hidayatus Syuban tersebut berada di pantai Jodoh Gringsing dalam rangka kegiatan kemah yang dimulai sejak hari Selasa (18/6) kemarin dan rencananya berakhir besok Kamis (20/6).

Sumber : detiknews.com/Angling Adhitya Purbaya

Pos ini dipublikasikan di Batang, daerah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s