RSUD Dr. M. ASHARI Pemalang Prioritaskan Pelayanan Prima

 rsuPEMALANG – Mengutamakan pelayanan prima. Kira-kira itulah yang diharapkan masyarakat Pemalang tentang RSUD Dr.M. Ashari kabupaten Pemalang. Banyak didengar tentang pelayanan  yang kurang maksimal  dari RSUD tersebut. Bahkan beberapa bulan terakhir RSUD didera permasalahan keterkaitan pelayanannya. Namun demikian hal tersebut tidak menjadikan bagian pelayanan RSUD sebagai suatu hal yang harus disesali. Namun justru menjadikan motivasi agar bagaimana ke depan pelayanan di RSUD semakin baik seperti yang diharapkan masyarakat Pemalang.
Dr. H. Sholahudin, Kabag pelayanan RSUD Dr. M. Ashari   kabupaten Pemalang menjelaskan bahwa bagian pelayanan  sudah berusaha secara maksimal untuk melakukan peningkatan mutu pelayanan terhadap pasien. Diantaranya dengan melaksanakan meeting setiap minggunya yang dipimpin langsung oleh masing-masing kepala ruangan. Dari hasil tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan pertemuan seluruh kepala ruangan yang dipimpin oleh  kepala perawat.
H. Hamid Majid, Amk   kepala Perawat RSUD mengatakan bahwa dengan pertemuan rutin itu, bisa disimpulkan  permasalahan yang harus dicarikan solusi penyelesaiannya.
“Dari situ kita bisa meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan atau pasien mas,” jelas Hamid.
Lebih jauh dijelaskan bahwa dari segi pelayanan  ada sebuah konsep yaitu Pelayanan prima. Adapun pelayanan prima itu sendiri bisa diartikan memberikan pelanggan atau pasien lebih dari pada yang mereka harapkan pada saat mereka membutuhkan, dengan cara yang mereka inginkan.
Pihak rumah sakit saat ini sedang melakukan persiapan-persiapan dalam rangka akreditasi. Saat ini RSUD Pemalang masuk dalam kategori C.
“Kami sedang melaksanakan kegiatan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan, dengan langkah awal pelaksanaan pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” kata Dr. H. Sholahudin di ruang kerjanya. Selanjutnya dikatakan bahwa pelayanan prima ini akan berhasil dicapai apabila semua aspek di rumah sakit ini bersinergi, sehingga menimbulkan rasa puas pelanggan atas pelayanannya.
Di RSUD Dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang ada 13 dokter umum, 19 dokter specialis,3 dookter gizi, 228 paramedis, 3 apoteker, dan 11 orang dokter kesehatan masyarakat. Sholahudin juga berharap agar semua komponen yang terlibat dalam pelayanan harus bisa berinteraktif terhadap pelanggan, sehingga pelanggan merasa nyaman dalam menggunakan jasa pelayanan di RSUD Pemalang.
Bagian pelayanan  akan terus berupaya optimal untuk peningkatan mutu pelayanan terhadap pelanggan, walaupun didalam internal RSUD saat-saat ini sering terjadi perbedaan sikap dan cara pandang beberapa rekan dokter.
“Kami akan terus memberikan pelayanan yang baik terhadap pelanggan apapun situasinya,” pungkasnya.
sumber : jateng time
Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s