Komisi C DPRD Kabupaten Pealongan Kunjungi SMA Negeri 1 Sragi

SAM_0312

Pembanguan RKB SMA Negeri 1 Sragi (foto:Reportase)

Pekalongan (reportase),- Pembangunan yang baik dan sesuai spesifikasi yang telah dintentukan, itulah syarat utama dalam melaksanakan pembangunan secara swakelola yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah penerima bantuan dana yang bersumber dari manapun. Hal terebut yang ditekankan oleh Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan Senin (18/2) saat kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Sragi Kabupaten Pekalongan.

Kunjungan yang dipimpin langsung olek Ketua Komisi C, Ahmad Khozin kali ini berkaitan dengan dana bantuan sosial dari APBNP tahun 2012. SMA Negeri 1 Sragi sendiri mendapatkan dana tersebut dengan peruntukan pembangunan 3 lokal ruang kelas beserta mebelairnya.

“Pembangunan sudah bagus, sudah sesuai dengan spesifikasinya. Ini bisa dijadikan contoh untuk sekolah-sekolah lain yang mendapatkan bantuan serupa. Silahkan teman-teman media melihat sendiri bangunannya,” jelasnya saat diwawancarai warta pantura di akhir kunjungannya. Saat dikonfirmasi mengenai longsornya SMA Negeri 1 Kandangserang yang juga mendapatkan bantuan serupa, Ahmad Khozin mengatakan itu bukan semata-mata faktor alam. “Saya akan minta dinas pendidikan untuk benar-benar memantau apa yang terjadi di Kandangserang karena dalam pelaksanaan pembangunannya banyak yang tidak sesuai spesifikasi”, tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda daerah Kecamatan Kandangserang, Kamis (14/2), mengakibatkan turap atau bangunan penahan longsor di SMA Kandangserang, Kabupaten Pekalongan roboh. Akibat peristiwa tersebut, dua ruang kelas di sekolah rusak berat serta 15 siswa mengalami luka-luka.(bowo/rep)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s