Festival Durian Lolong, Ebiet G.Ade nyanyikan “LOLONG”

SAM_0237

foto : reportase

Kajen (Reportase),- “Jembatan batu disebelahku diam…” ini adalah cuplikan syair lagu yang dinyanyikan Ebiet G.Ade dalam  Acara Festival Durian  2013 di desa Lolong Krang Anyar Kabupaten Pekalongan. Festival Durian merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah kabupaten Pekalongan sebagai upaya menawarkan potensi wisata kuliner, wisata alam, budaya, petualangan, dan pendidikan.
Festival Durian yang dilaksanakan pada tanggal 10 februari 2013 dihadiri Penyanyi balada, Ebiet G Ade, yang menjadi tamu kehormatan pada pembukaan “Festival Durian” di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Selain menyanyikan lantunan lagu-lagu yang membius para pengunjung Festival Durian, termasuk lagu ‘Lolong’ yang dipopulerkannya beberapa puluh tahun lalu, Ebiet juga menandatangani prasasti yang berisi syair lagu tersebut. “Lolong merupakan sebuah desa yang sangat berkesan bagi saya. Sungai dan alam disini masih tampak seperti beberapa tahun silam saat saya berkunjung ke sini. Alam yang begitu indah” kenangnya dihadapan pengunjung.

SAM_0225

Foto : reportase

Sementara itu, Bupati Pekalongan Amat Antono, Msi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Festival Durian lolong 2013 adalah bagian dari destinasi wisata Kabalong (Karanggondang, Limbangan, dan Lolong) diwilayah Kabupaten Pekalongan

Dalam kesemptan yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kab. Pekalongan Drs. H. Muritno menyampaikan bahw acara Festival Durian Lolong 2013 di gelar dengan rangkaian pelepasan peserta trabas di Pendopo Rumah Dinas Bupati menuju lokasi Festival Durian Lolong, kemudian penandatanganan prasasti, arak-arakan tumpeng durian, penilaian durian, penyerahan hadian para pemenang serta sejumlah hiburan rakyat seperti tari Gambyong, tari kreasi dan Group Rebana Reggae Dangdut.

“Festival durian ini memang kami selenggarakan setiap tahunnya. Oleh karena itu, kami berharap kegiatan festival akan membawa dampak postif terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke daerah setempat,” katanya. (bowo/rep)

Pos ini dipublikasikan di Kajen. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s