DPD NasDem Kabupaten Pemalang Pecah (?)

SAM_0189 copy 2

foto : reportase

Pemalang (Reportase) – Tidak adanya komunikasi dan konsolidasi  yang terbangun selama ini di jajaran partai Nasdem Kabupaten Pemalang, membuat sebagian pengurus  DPC se-kabupaten Pemalang mendatangi kantor DPW Partai Nasdem Propinsi  Jawa Tengah, selasa(5/2) . Kedatangan mereka yang didampingi langsung oleh Sekjen DPD Partai Nasdem kabupaten Pemalang,  Agus Febrianto langsung diterima oleh wakil ketua bidang internal Sriyono dan wakil ketua bidang eksternal Zuhar

Dalam penyampaiannya, Tasripin ketua DPC  partai Nasdem Randudongkal Pemalang yang mewakili mengatakan bahwa selama ini tidak pernah ada konsolidasi partai dari DPD ke DPC, terutama masalah pencalegan. Di ungkapkan Tasripin, Ketua DPD  tidak pernah mengadakan konsolidasi ke DPC, terutama terhadap DPC-DPC yang berada di daerah punggung. Ditambahkan pula bahwa seluruh DPC daerah punggung tidak pernah mendapat undangan sama sekali dalam acara Rakerda yang dilaksanakan di Hotel Regina Pemalang pada tanggal 25 Maret 2012 yang  lalu.

Untitled-1 copyHal senada juga di sampaikan Radit, ketua DPC Bantarbolang. Pihaknya menyampaikan apa yang menjadi masalah, sehingga  semua ini terjadi. Pada awalnya kami seluruh pengurus DPC se-kabupaten Pemalang mengundang sekjen dan Bendahara DPD dalam pertemuan yang diadakan di DPC Randudongkal. “Kenapa kami mengundang beliau berdua, karena akses ke Ketua DPD partai Nasdem Kabupaten Pemalang tidak ada”, jelasnya.

Dalam Pertemuan tersebut dibahas  mengenai tersumbatnya  kran informasi yang seharusnya terdistribusikan ke DPC. Mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Ketua DPD partai Nasdem kabupaten Pemalang muncul, ketika ada informasi yang mengatakan bahwa transparansi  ketua DPD terhadap jajaran kepengurusan tidak terjalin. Ini di ungkapkan oleh DPC Randudongkal dan Bantarbolang, Bahwa kedua DPC tersebut belum menerima alokasi dana operasional pembentukan DPRT yang bernilai Rp 2 juta. DPC juga tidak mendapatkan informasi mengenai persyaratan apa saja yang harus dipenuhi seorang bakal calon legislative baik untuk tingkat kabupaten, propinsi maupun pusat. Dari situlah, muncul surat pernyataan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Ketua DPD kabupaten Pemalang.

Menanggapi surat mosi tidak percaya yang dilayangkan segenap DPC partai NasDem se-kabupate Pamalang, Zuhar wakil ketua bidang eksternal DPW partai Nasdem Propinsi Jawa Tengah, mengatakan menerima aspirasi yang disampaikan Perwakilan DPC kabupaten Pemalang tersebut. Zuhar juga menyampaikan akan segera mengadakan rapat pimpinan untuk membahas masalah itu. Dikatakan juga bahwa kebijakan partai dalam hal ini lebih ditekankan kepada islah. Instruksi dari Pusat memang sampai nanti bulan Juni 2013 tidak ada pergeseran ataupan penggantian kepengurusan , terkecuali berkaitan dengan  tindak pidana.

Sementara itu Sekjen DPD Partai Nasdem Kabupaten Pemalang, Agus Febrianto  mengatakan kepada Warta Pantura, bahwa dirinya mendampingi DPC mendatangi pimpinan DPW adalah sebagai wujud tanggung jawab moral secara organisasi. “Saya siap dan mau mendampingi mereka karena ini merupakan tanggung jawab saya sebagai sekretaris partai”, jelasnya.

Selama ini Agus juga mempunyai inisiatif untuk menyampaikan informasi-informasi mengenai kebijakan partai kepada DPC.  Menurutnya itu sangat perlu disampaikan ke DPC, terutama mengenai persyaratan bagi bakal calon legislative. Selama ini mereka tidak tahu apa saja yang harus dipersiapkan terkait dengan pencalegan.

“Saya menyampaikan informasi ini ke setiap DPC, karena memang dari pimpinan DPD  tidak ada rapat koordinasi dengan DPC tentang kebjikan partai, rencana kerja partai, informasi, dan lainnya”, tambahnya. Lebih jauh dikatakan dirinya melakukan ini semua demi maju dan besarnya partai, walaupun dia harus menerima resiko dianggap sebagai orang yang mau mengadakan gerakan makar terhadap pimpinan yang sudah ada. Apapun permasalahan yang ada di internal partai, Agus berharap gerbong partai harus tetap berjalan. Partai harus tetap tumbuh dan berkembang. “Dinamika yang ada  silahkan berjalan, tapi kita harus ingat bahwa kesemuanya pada akhirnya harus mengerucut menjadi satu yaitu kemenangan Partai pada pemilu mendatang” tegasnya.

Diakhir pertemuan mereka berharap dan memohon DPW agar bisa menjembatani permasalahan ini semua dengan meminta kepada pimpinan DPD partai Nasdem kabupaten Pemalang untuk segera mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh DPC. (bowo)

Pos ini dipublikasikan di Pemalang, Politik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s