Tidak Dihuni, Toko Kelontong Digasak Pencuri

Foto : Toko Kelontong ADA JAYA

Pemalang (Reportase),- Toko Kelontong ADA JAYA yang berada di komplek Ruko Bioskop G1 Comal Pemalang tadi pagi disatroni kawanan pencuri.  Diduga dengan mencongkel kunci gembok dan mematikan semua lampu, kawanan pencuri leluasa masuk ke dalam toko dan menguras isi toko. Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 04.30 wib. Saat itu Dandy (13) warga Purwoharjo kecamatan comal hendak menuju warnet Cyber yang berada tidak jauh dari TKP.  Dia curiga ada mobil parkir di depan toko yang sudah terbuka dan ada orang yang keluar masuk toko

sambil membawa barang-barang ke dalam mobil. Kecurigaan itu diberitahukan kepada orang-orang yang berada di dalam warnet. “Saya melihat ada orang melompat etalase dan keluar menuju mobil”, kata saksi lain yangme minta namanya untuk tidak disebutkan. “Mungkin pelaku merasa kalau aksinya sudah diketahui  orang mas, sebab ketika saya memanggil orang-orang yang berada di warnet, mobil itu sudah melaju dengan kecepatan tinggi”, imbuhnya.

Saksi juga sempat berteriak maling dan mengejar mobil pelaku sampai pertigaan blandong. karena tidak terkejar, saksi langsung melapor kejadian tersebut ke Pos Polisi Blandong Comal. “mobilnya sejenis toyota kijang capsul atau avanza mas, warna hitam dengan nopol E324 KS”, jelasnya.

Pemilik Toko, Phan Cornelius (53) atau yang biasa dipanggil Kunyi merasa kaget ketika warga memberitahukan tokonya dibobol pencuri. Polisi yang mendapat laporan langsung menuju TKP dan mengadakan olah TKP yang dipimpin langsung oleh Kanit serse Polsek Comal, Ipda Suryadi. Didapat barang bukti yang diamankan antara lain sebuah kunci gembok yang rusak 1 unit lampu neon yang diputus kabelnya,rokok yang berceceran dan sebuah sarung

milik pelaku yang tertinggal. Kawanan Pencuri diperkirakan lebih dari 2 orang.

Kerugian yang dialami Kunyi sekitar kurang lebih 7 juta, berupa uang tunai yang berada di laci meja dan beberapa slop rokok-rokok ber merk seperti Marlboro, Djisamsoe, dan Sampoerna.

Kanit serse Polsek Comal, Ipda Suryadi menyatakan memberi apresiasi yang tinggi terhadap warga yang dengan sigap dan tanggap segara melaporkan kejadian tersebut. (bowo/rep)

Pos ini dipublikasikan di Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s