Pulang dari Sawah Tewas Tersambar Petir

foto :jenazah almarhum Carmidi (dok reportase)

Pemalang (reportase),- Ketika alam menampakkan murkanya, maka tiada pernah orang yang  tahu kapan akan terjadi dan bisa menimpa siapa saja.  Hal ini dialami oleh Carmidi (52 ) warga rt 10/rw 01 desa Muncang kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Adalah Kartubi yang pertama kali melihat Carmidi tergeletak di dekat tanggul saluran air pematang sawah. Dia yang baru dari sawah dan hendak pulang karena hujan sudah reda mengira Carmidi pingsan. Dia kemudian memberitahu Yono, yang langsung memberitahukan pihak keluarga. Setelah diamati, ternyata Carmidi telah meninggal. Caping (topi sawah) yang digunakan Carmidi terlihat bagian atasnya berlubang dan gosong seperti habis terbakar. Diduga Carmidi meninggal karena tersambar petir. kabar tersebut langsung menyebar ke masyarakat.salah satu warga berinisiatif  lapor ke polsek Bodeh lewat hp. Setelah pihak  berwajib datang dan melakukan olah tkp, disimpulkan bahwa Carmidi meninggal dunia karena tersambar petir. Jenazah langsung dibawa warga desa menuju ke rumah duka. Tidak ada yang melihat kejadian itu secara pasti. Kartubi menuturkan, sekitar pukul 15.oo wib memang terjadi hujan deras dengan diiringi petir sangat keras sekali. “Saya mau pulang mas, karena hujan sudah reda. dijalan saya melihat ada orang tergeletak dipinggiran tanggul saluran sawah. saya dekati dan saya lihat, ternyata Carmidi. saya kira dia pingsan”.

Tidak ada tanda luka bakar seperti layaknya orang tersambar petir. “iya mas, tubuhnya tidak ada yang hangus terbakar. tapi caping bagian atas bolong dan hangus”, jelas beberapa orang yang pada saat itu berada di tempat kejadian. menurut kerabat almarhum, tepat di bagian atas kepala ada luka memar. “Di sekitar ubun-ubun terasa memar mas, kalau dipegang terasa njur-njur (lembek-red)”, ungkap salah kerabat yang tidak mau disebut namanya.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan seorang anak. Ketika reportase mendatangi rumah korban, Casmini atau Kutes  istrinya masih tampak shock dan tidak bisa dimintai keterangan. (bowo)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s