Supir Angkot Tuntut Penertiban Trayek

foto dok.wartapantura

Pemalang (reportase) – Puluhan sopir angkutan kota (koperanda) Rabu (30/1) melakukan aksi mogok di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan Beji, Pemalang. Aksi yang dimulai pukul 10.00 wib ini dipicu karena ketidak tegasan Dinas Perhubungan kabupaten Pemalang dalam mengatur trayek angkotan kota di wilayah pemalaang.

Adalah Azam (35) seorang kernet koperanda menuturkan bahwa aksi ini adalah bentuk protes dari awak armada angkot koperanda terhadap oknum dinas perhubungan kabupaten Pemalang yang seakan tutup mata dan membiarkan angkutan lain seperti Elf jurusan Pemalang – Comal dan minibus masuk melalui jalur dalam kota.”Trayek mereka tidak masuk perkotaan mas, tapi bisa masuk melalui jalur kota dan dengan leluasa menaikan dan menurunkan penumpang. Kami yang rugi mas, penumpang jadi semakin berkurang”, jelasnya dengan nada geram. “Kami hanya ingin ketegasan karena kami merasa  trayek kami sudah diserobot sehingga pendapatan kami berkurang. untuk setoran  kadang kamipun  kewalahan” imbuhnya.

Sementara itu Untung (42) seorang sopir angkot koperanda mengatakan bahwa untuk trayek Petarukan – Pemalang  ada kurang lebih 53 armada yang aktif, makanya harus ekstra kerja keras untuk memenuhi setoran mengingat banyaknya angkot koperanda yang beroperasi dalam trayek yang sama.

“Kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi apabila  yang diharapkan teman-teman untuk segera dilakukan penertiban jalur, tidak ditindak lanjuti oleh dinas terkait”, pungkas Untung. (bowo.rep)

Pos ini dipublikasikan di Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s