Komunitas Jurnalis Elektronik Dan Mingguan Sambangi Kajari Pemalang

foto/dok:wpPemalang (wartapantura) – Senin (14/1) kemarin sekira pukul 11:30 WIB, Komunitas Jurnalis Elektronik dan Mingguan Pemalang (KJEMP) sambangi Kajari Pemalang untuk layangkan surat sehubungan dengan aksi damai yang dilakukan oleh sebagian wartawan sebelumnya di pendopo kabupaten pemalang terkait pernyataan setda kabupaten pemalang Drs. Budi Raharjo yang dilansir koran harian Suara Merdeka edisi 9 Januari 2013 tempo lalu.

Kepada wartapantura Kaerun yang nota bene adalah ketua KJEMP sendiri mengatakan bahwa apa yang kami lakukan adalah demi dan untuk harga diri kami sebagai jurnalis. ” kami teman setda dan sudah biasa bergurau, tapi kali ini setda sudah menyakiti kami dengan pernyataan itu” tandasnya.

Ditambahkan pula bahwasanya tindakan yang dilakukan oleh KJEMP adalah murni dari hati nurani, tidak ada kaitanya dengan politik atau apapun. “kami bertindak spontan karena merasa sudah dilecehkan dan tidak ada unsur dari luar jurnalis yang menumpangi tindakan kami” pungkasnya.

Sementara Waskito selaku sekretaris KJEMP menegaskan bahwa tindakan ataupun aksi yang para jurnalis lakukan memang murni perwujudan rasa kesal dan ketersinggungan oleh perkataan setda dalam koran harian Suara Merdeka kemarin. ” kita jurnalis hadir di pemalang ingin pemalang lebih kondusif dan lebih maju serta bersih dari yang namanya KKN, kita bukan setan yang harus ditakuti karena kita sebagai jurnalis sekaligus warga pemalang tentunya ingin pemalang maju dan punya rasa nduweni (memiliki : red)” katanya geram.

Harapan KJEMP dan jurnalis kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini karena hadirnya para jurnalis dengan tugas dan fungsi pokok mempunyai andil dalam pembangunan dengan menyajikan berita serta informasi yang layak dikonsumsi oleh khalayak sehingga orang pedalaman pun bisa tau perkembangan negerinya sendiri.(copas wp)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s