Kecamatan Comal Laksanakan Sertijab Kepala Desa

Camat Comal menerima berita acara sertijab Kepala Desa secara simbolis

Camat Comal menerima berita acara sertijab Kepala Desa secara simbolis (foto dok.wp)

Pemalang (reportase),- rangkaian demi rangkaian kegiatan Pilkades di lingkup wilayah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang  diakhiri dengan acara serah terima jabatan Kepala Desa yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Comal (Kamis,17/1).  Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa terlantik sebanyak  16 desa, mantan Kepala desa, Ketua BPD serta tamu undangan lainnya. Acara diawali dengan pembacaan SK Bupati tentang pelantikan Kepala Desa oleh Sekcam Comal Drs. Andri Adi, MSi yang dilanjutkan dengan penyerahan berita acara serah terima jabatan Kepala Desa secara simbolis.

Dalam sambutannya, Camat Comal   Eko Edi Prihartanto, SH MM menghimbau dan mengharap kepada Kepala Desa yang baru agar segera mengembalikan suasana  yang kondusif di desanya. “Rangkul semua elemen masyarakat yang ada sebagai kebersamaan  dalam membangun desa tanpa ada tebang pilih”, harapnya. Ditambahkan pula Kepala Desa harus benar-benar menjaga kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya dalam memimpin desa. Lebih lanjut Camat Comal mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh Kepala Desa yang terpilih. Diantaranya adalah Kepala Desa harus bisa mengembangkan dan menerapkan potensial desa yang ada secara maksimal. Kepala Desa juga harus memahami dan mempelajari atura-aturan desa, memfungsikan lembaga-lembaga desa yang ada. ” Kepala Desa juga harus mewujudkan semboyan Tutwuri handayani, dimana seorang Kepala Desa adalah sebagai panutan masyarakat dan juga jangan merasa takut dikiritik oleh warganya selama kritik itu bersifat membangun” , tandas nya. Di akhir sambutannya Camat Comal meminta kepada seluruh Kepala Desa besrta perangkatnya untuk membangun kebersamaan bersama muspika untuk menciptakan pembangunan yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Wonokromo yang juga Ketua Paguyuban Kepala Desa Simongklang kecamatan Comal, Nuryani, SH juga menghimbau kepada Kepala Desa terpilih nantinya harus bisa melaksanakan aturan ataupun kebijakan-kebijakan dari Bupati Pemalang yang hasil akhirnya dapat memajukan pembangunan di wilayah kabupaten Pemalang pada umumnya, Comal pada khususnya. Nuryani juga berharap untuk mantan kepala desa bisa memberikan kontribusi yang positif , baik tenaga maupun pikiran untuk kemajuan pembangunan di desanya masing-masing. (bowo/rep)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s