SELEWENGKAN DANA ADD, KADES SERANG PETARUKAN DITANGKAP POLISI

foto : ilustrasi

foto : ilustrasi

Pemalang (reportase) – Hadi Wiseno HT, Mantan Kepala Desa Serang kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang,  ditangkap pihak kepolisian resort Pemalang. Pasalnya Hadi Wiseno selaku kepala desa diduga telah menggelapkan dana bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dan tanah bengkok eks sekdes tahun 2010 dan 2011. Dimana pada APBDES 2010 dan 2011 pendapatan yang bersumber dari penjualan bengkok eks sekdes, ADD dan bantuan pemerintah lainnya, dipegang dan dikelola langsung oleh dirinya. Sehingga dalam pengelolaan dana tersebut ada beberapa kegiatan yang tercantum APBDes tahun 2010 tidak dilaksanakan padahal dana untuk kegiatan terseb ut sudah ada dari PAD dan ADD serta bantuan  pemerintah namun dana tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi kepala desa saat itu sebagai pemegang dana desa.

Laporan yang dilayangkan pihak BPD desa Serang kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang terkait hal tersebut, dengan no laporan polisi LP/108/2012/ jateng/res,pml,tanggal 25 juli 2012, langsung di tindak lanjuti pihak kepolisian dengan pemeriksaan terhadap kepala desa, sehingga dalam waktu yang relatif singkat dengan bukti-bukti yang kuat kepala desa Serang kecamatan Petarukan ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu, hasil audit BPKP Jawa Tengah juga menyebutkan bahwa kerugian negara dari PAD desa senilai Rp.186.789.709,00. Polisi  juga mengamankan berkas-berkas dan dokumen desa guna pemeriksaan lebih lanjut seperti: ABPDes tahun 2010, APBDes 2011, LPJ ADD tahun 2010/2011, kwitansi dan nota, peraturan kepala desa dan buku kas desa. Polisi juga memanggil beberapa saksi diantaranya, Zaenal ansor (BPD), Imron mashadi, Dwitanoyo, Mugiyono,  Dulsobar, Magi, Taufik saleh, Slamet banyu wiyoso, Ivan isharyanto, Abdul aziz, Caryo (petugas bulog) dan delapan orang  penyewa tanah bengkok desa, untuk dimintai keterangannya (bowo/rep,-)

Pos ini dipublikasikan di Politik & Hukum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s