BIN Gadungan diringkus Polisi

gambar-265x300Pemalang Reportase,-Seorang pria yang mengaku sebagai anggota Badan Intelejen Negara (BIN) di kabupaten Pemalang jumat (27/12) berhasil di ringkus sejumlah anggota TNI. Pelaku yang diketahui bernama Ahmad musyahir (45) warga desa kauman rt:02 rw 01 kecamatan Comal ini ditangkap di sebuah rumah makan dijalan petarukan Pemalang. Pria yang disebut-sebut sebagai salah seorang dosen di sebuah Universitas ini di tangkap karena di tengarai mengaku sebagai seorang anggota BIN dan hendak menipu serta memeras Mbah Damin (52) warga desa Bodeh kecamatan Bodeh kabupaten  Pemalang.

Penangkapan ini bermula saat pelaku hendak memeras dan menipu korbannya di salah satu rumah makan di desa Petarukan Pemalang. Mbah Damin yang mengaku beberapa kali merasa di peras pelaku. Awalnya Mbah damin yang punya usaha mebel kayu tersebut di peras sebesar Rp 3 juta karena pelaku yang mengaku sebagai BIN tersebut mengatakan bahwa kayu-kayu yang digunakan sebagai mebel itu sebagai barang curian. Bahkan pelaku mengancam akan menangkap Mbah Damin kalau dirinya tidak mau memberikan uang yang di mintanya.

“Awalnya itu mas, dan setelah itu hampir setiap waktu dia datang ketempat saya untuk mememeras saya”, ungkapnya.

Namun karena kesal dengan ulah pelaku , akhirnya dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut pada seorang anggota TNI. Sehingga tak berselang lama pelaku berhasil diringkus oleh empat anggota TNI saat bersama korban yang akan di perasnya di salah satu rumah makan di jalan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Namun ketika hendak ditangkap, pelaku sempat mengelak dan terjadi adu mulut dengan empat anggota TNI, bahkan sebelumnya pelaku sempat menggertak petugas dan mengaku dirinya adalah anggota BIN pusat yang sedang bertugas didaerah sambil menunjukan tanda pengenal dan surat tugas. Namun pelaku langsung di gelandang ke Mapolsek Petarukan untuk menjalani pemerikasaan secara intensif.

Kapolsek Petarukan AKP Pranata mengungkan bahwa pelaku diduga sering melakukan tindak pemerasan atapun penipuan dengan modus mengaku sebagai anggota BIN untuk menakut-nakuti korbanya.
Selain iu, pihak kepolisian memperkirakan bahwa korban kejahatan tersangka diduga sudah cukup banyak. Sehingga pihaknya menghimbau agar warga atau masyarakat yang merasa pernah di peras atau di tipu oleh pelaku agar segera melapor ke polisi. (copas-wp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s