Bupati Buka Parade Seni Kabupaten Pemalang Tahun 2012

Bupati-Buka-Parade-Seni-dan-Budaya-Tingkat-Kabupaten

Bupati Pemalang H. JUNAEDI SH MM
(foto copas google-red)

PEMALANG Reportase,- Pantai wisata Widuri Kamis (20/12) tampak berbeda seperti hari biasa. Banyak orang berpakaian  seperti wayang orang. Apa Pasal? Ternyata pada hari itu Parade Seni Kabupaten Pemalang tahun 2012 di pentaskan di lokasi wisata Pantai Widuri. Parade Seni kali ini, Bupati Pemalang H. Junaedi SH MM berkesempatan membuka acara. Dalam sambutannya, Bupati Pemalang menyampaikan bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Pemalang membangun dunia pariwisata di Kabupaten Pemalang agar semakin baik. Bupati berharap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) agar memperhatikan keluhan-keluhan masyarakat terutama para pengunjung obyek wisata. Karena menurut bupati hal itu itu dilakukan sebagai upaya untuk memperbaiki layanannya kepada masyarakat.

Bupati juga menegaskan Dinas Kebudayan dan Pariwisata untuk bisa menampilkan dan mempromosikan pariwisata  yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat pengunjung akan dapat telayani dengan baik.

Widuri Water Park di Obyek Wisata Wuduri Pemalang,menurut Bupati juga  bisa dijadikan ikon Kabupaten Pemalang yang patut dibanggakan.

Kegiatan semacam ini harus terus dilakukan dan dikembangkan guna mengenalkan dan melestarikan budaya dan kesenian adi luhung yang ada.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pemalang Drs Sapardi MSi dalam laporanya menyampaikan kegiatan parade seni ini bertujuan untuk mengapresiasikan kesenian daerah yang ada di Pemalang dan sebagai upaya untuk melestarikannya.

Kegiatan kali ini, nampaknya cukup menarik perhatian dari para pengunjung Obyek Wisata Pantai Widuri. Para pengunjung merasa tertarik dengan kesenian karawitan, seni sintren dan lainya yang sudah lama sekali tidak pernah mereka saksikan. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah untuk menyaksikan jalannya kegiatan tersebut.

Parade Seni kali ini diikuti  dari berbagai kelompok seni dari beberapa desa antara lain desa bodeh dan jojogan. Parade seni tersebut akan dinilai oleh penyelenggara dan pemenang I,II,III akan diberikan penghargaan dan unang pembinaan. (bowo/rep)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang, Wisata dan Budaya. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s